UPP Brandong Bagikan Masker Di ABK dan Masyarakat Sekitar Pelabuhan -->

Iklan Semua Halaman

UPP Brandong Bagikan Masker Di ABK dan Masyarakat Sekitar Pelabuhan

09 April 2020

UPP Brandong Proaktif Bagikan Masker di ABK dan Masyarakat Sekitar Pelabuhan
Jakarta, eMaritim.com - Ditjen Perhubungan Laut melalui Kantor UPP Klas III Brondong membagikan 250 Masker secara gratis kepada para Anak Buah Kapal (ABK) Layar Motor, Pengguna Jasa dan Pengemudi yang melintas di Jalan Deandles Sedayulawas, Brondong. Ini upaya ini mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) khususnya wilayah Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Brondong, Abdul Kadir Hayat mengatakan, kegiatan pembagian masker secara gratis di wilayah Pelabuhan Brondong ini merupakan inisiatif dari Kantor UPP Kelas III Brondong sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid 19) terutama di kawasan Pelabuhan Brondong di Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

“Alhamdullilah, kemarin (8/4/2020) sebanyak 250 buah masker telah dibagikan secara gratis kepada masyarakat sekitar pelabuhan Brondong terutama para Anak Buah Kapal (ABK) Layar Motor, Pengguna Jasa dan Pengemudi yang melintas di Jalan Deandles Sedayulawas, Brondong,” kata Abdul Kadir.

Menurutnya, saat ini berdasarkan Ketetapan Pemerintah Daerah Propinsi Jawa Timur, di wilayah  Kabupaten Lamongan sudah masuk Zona Merah Covid 19.   Selain itu, dengan memperhatikan aturan pemerintah terkait kewajiban pemakaian masker wilayah bagi masyarakat yang keluar rumah.

Guna ikut berpartisipasi dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah pelabuhan, Kantor UPP Kelas III Brondong berinisiatif untuk memberikan donasi sebanyak 250 buah masker secara gratis dan biaya pengadaan masker ini murni dari donasi Kepala Kantor dan seluruh Karyawan Kantor UPP Brondong.

“Program ini bukan program yang terakhir. Ke depan kami akan terus berbuat untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya virus corona (Covid -19) dengan cara berbagi kepada masyarakat,” kata Abdul Kadir.

Sementara terkait dengan kegiatan operasional di Pelabuhan Brondong, Lamongan Abdul Kadir mengatakan bahwa hingga saat ini aktivitas di wilayah kerja Kantor UPP Kelas III Brondong tetap berjalan seperti biasanya.

"Semua kegiatan di Pelabuhan Brondong tetap mengutamakan SOP Penanganan Penumpang dalam rangka antisipasi Wabah Corona, dimana sesuai arahan Dirjen Perhubungan Laut para petugas di lapangan selalu melakukan pemeriksaan secara ketat dan memeriksa suhu tubuh bagi semua orang yang beraktivitas di Pelabuhan Brondong,” tutup Abdul Kadir.