Kapal Feri Merak - Bakaheuni KMP Royce 1 Terbakar -->

Iklan Semua Halaman

Kapal Feri Merak - Bakaheuni KMP Royce 1 Terbakar

Ananta Gultom
07 Mei 2023




Sabtu (6/5/2023), sebuah kapal penyeberangan bernama KMP Royce 1 terbakar dan memaksa para penumpangnya dievakuasi secepat mungkin. Para penumpang panik dan terkejut saat mendengar suara klakson kapal berulang kali dan teriakan kebakaran.



Salah satu penumpang, Siti Barokah (34), yang sedang beristirahat dengan anaknya di geladak atas kapal, langsung bergegas untuk menyelamatkan diri ketika mendengar suara klakson dan teriakan kebakaran. Ia mencari pelampung sebelum berusaha keluar dari kapal. Siti berasal dari Bekasi, Jawa Barat dan sedang dalam perjalanan menuju Padang, Sumatera Barat.



Risna (64), penumpang lainnya, tercebur ke laut saat evakuasi melalui pintu rampa untuk keluar-masuk kendaraan. Ia tercebur lantaran penumpang yang panik saling dorong untuk segera keluar dari kapal yang terbakar. Risna yang berangkat dari Jakarta menuju Lampung dalam posisi mengenakan pelampung saat tercebur. Beruntung, ia berhasil ditolong oleh nelayan ke kapal evakuasi.



Api diduga berasal dari bus dan menyebabkan kebakaran di KMP Royce 1. Kini kapal telah dievakuasi ke Pelabuhan Merak dan pihak berwenang sedang menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.