Belum Diketahui, Siapakah Investor Pelabuhan Sorong? Pelindo II Siap Putuskan Besok -->

Iklan Semua Halaman

Belum Diketahui, Siapakah Investor Pelabuhan Sorong? Pelindo II Siap Putuskan Besok

Reporter eMaritim.Com
30 Maret 2016

Jakarta, eMaritim.com – Penuh tanda tanya siapakah yang akan membangun pelabuhan Sorong, Papua Barat? . Direktur Keuangan PT Pelindo II Orias T Moedak mengatakan, dalam dua hari ini Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Pelindo II Dede R Martin bersama Komisi VI DPR RI tengah melakukan pertemuan dengan Pemerintah Daerah Sorong Papua, guna membahas pembangunan pelabuhan.


Dirinya mengharapkan adanya hasil positif yang didapat dari pertemuan Dirut Pelindo II dan Komisi VI DPR RI tersebut."Malam ini mereka (Dirut Pelindo II dan Komisi VI DPR -red) akan pulang ke Jakarta, nah!!! Besok (Kamis 31/03/2016), kita dengar apa yang disepakati disana (pertemuan bahas siapa investor di papua) dan bagaimana rencananya", ungkap Direktur Keuangan PT Pelindo II Orias T Moedak kepada eMaritim.com di Menara Kadin, Jakarta Rabu (30/3/2016)


Di singgung kembali olehnya bahwa pertemuan dilakukan di Papua guna mencari siapakah investor untuk pelabuhan sorong tersebut, dan perlunya melihat beberapa aspek dari lingkungan hidup sekitar, hingga pemerintahan sorong setempat. "tapi kita telah dapat dukungan pemerintah Sorong setempat", katanya


Dia juga mengatakan terkait investor asing untuk pelabuhan Sorong ini perlu adanya kesepakatan dengan Pemerintah daerah (Pemda), "kalau sudah ada kesepakatan keduanya (Investor Asing dan Pemda) secara feasibility dan AMDAL (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan – red) untuk Pelabuhan Sorong agar segera diselesaikan", tuturnya.


Dirinya juga optimis akan investor dari dalam negeri yang juga di prioritaskan dalam pembangunan pelabuhan Sorong ini, "Soalnya pengusaha-pengusaha itu juga kan cari tempat. dalam negeri. Kita terbuka ya pengusaha itu ga mesti asing yah yang dalam negeri juga bisa", tungkasnya. (Rhp)