Kapal Layar Motor Anugerah Tenggelam Usai Tabrak Bangkai Kapal

Iklan Semua Halaman

Kapal Layar Motor Anugerah Tenggelam Usai Tabrak Bangkai Kapal

Selasa, 27 September 2016

Kapal Layar Motor Anugerah Indah Tenggelam di Teluk Lamong | Sumber Foto: Pojokpitu.com

Gresik, eMaritim.com -, yang berangkat dari Pulau Bawean, tujuan Pelabuhan Kalimas Surabaya, dini hari tadi tenggelam di dekat Pelabuhan Teluk Lamong. Kapal penuh muatan kayu sengon tersebut, menabrak bangkai kapal yang tenggelam di sekitar lokasi.
Kapal Layar Motor Anugrah Indah, yang di nahkodai Syafii, warga Bawean berlayar dari Pulau Bawean hendak menuju Surabaya. Kapal tenggelam di alur pelayaran barat Surabaya, persisnya di tengah Pelabuhan Teluk Lamong.

Kapal layar motor yang mengangkut sekitar 74 kubik kayu sengon tersebut, tiba tiba langsung berhenti ketika sampai di dekat lokasi  tenggelamnya kapal Tantohari  yang hingga saat ini belum dievakuasi.

Nahkoda kapal bersama 5 Anak Buah Kapal, langsung di selamatkan oleh , petugas KPLP Gresik, dan di bawa ke KPLP Tanjung Perak Surabaya. Sementara kapal yang penuh muatan kayu sengon,  hingga Selasa siang masih terlihat sebagian.

Menurut Aiptu Yahya, Polair Gresik, bila dilihat dari lokasi kejadian, sepertinya nahkoda kapal berusaha memotong kompas.  Karena alur yang dilaluinya sudah ada tanda larangan melintas setelah ada bangkai kapal.

"Jumat yang lalu, dilokasi yang sama juga ada kapal layar motor yang berangkat dari Surabaya tujuan Banjarmasin tenggelam gara gara menabrak bangkai kapal," kata Aiptu Yahya. (Rhp)

(Sumber: Pojokpitu.com)