Pelindo II akan Terapkan Digitalisasi Kepelabuhan -->

Iklan Semua Halaman

Pelindo II akan Terapkan Digitalisasi Kepelabuhan

03 Januari 2019
Jakarta, eMaritim.com - PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) akan memanfaatkan layanan digital untuk kepelabuhan. Nantinya digitalisasi pelabuhan bisa diterapkan secara menyeluruh.

“Kita harus berkolaborasi agar tercipta sistem logistik nasional yang semakin efisien dan berdaya saing tinggi,” kata Direktur Komersial IPC, Saptono R Irianto di Jakarta, Rabu (2/1).

Sebelumnya, pada malam Apresiasi Nahkoda Last Call 018 & First Call 2019, Saptono mengatakan memasuki tahun 2019, Perseroan berkomitmen melakukan transformasi mewujudkan pelabuhan kelas dunia.

Tahun ini IPC memasuki tahap Sustainable Superior Performance dengan target yang berfokus pada tiga hal, yakni strategi pertumbuhan, konektivitas nasional, dan ekspansi global.

"Kami berharap IPC dan para pemangku kepentingan bisa tumbuh bersama mencapai hasil yang optimal. Kami harus tumbuh dan menjadi bangsa yang memiliki daya saing tinggi di kancah global,” tegasnya.

“Malam Apresiasi Nahkoda Last Call 2018 & First Call 2019” diadakan oleh IPC Cabang Tanjung Priok guna menandai pergantian tahun 2018 dan 2019. Acara tersebut diisi dengan melepas kapal terakhir tahun 2018 dan menyambut kapal pertama 2019, yang bersandar di Tanjung Priok.   (*/hp)