KSOP Batam Tunjukkan Kinerja Cepat Dalam Melayani Pelayaran.

Iklan Semua Halaman

KSOP Batam Tunjukkan Kinerja Cepat Dalam Melayani Pelayaran.

Minggu, 04 Agustus 2019

KSOP Batam menunjukkan kinerja yang cepat dalam melayani proses pergantian bendera kapal, hanya dalam hitungan 2 hari saja dari sejak diterimanya permohonan, langsung dilakukan inspeksi dan sertifikat sementara sudah bisa diterbitkan.

Hal ini dilakukan pada saat KSOP Batam memeriksa dan menerbitkan sertifikat sebuah kapal PSV ( Platform Supply Vessel ) bernama West Sea Tripet. Responden emaritim yang juga bertugas sebagai perwakilan dari PT Aldebaran Inti Persada ( PT AIP ) bernama Mursid mengatakan: "Dari dimulainya permintaan pemeriksaan dan penerbitan sertifikat hanya butuh waktu 2 hari saja, itupun masih mungkin dilakukan hanya dalam satu hari apabila pada hari pertama timnya bisa memulai pada pagi hari, kami sangat mengapresiasi kerja cepat pihak kesyahbandaran Batam dalam melakukan tugas sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah di bidang maritim".


Sejalan dengan program pemerintah untuk mempersingkat proses birokrasi dalam menunjang kegiatan usaha, apa yang dilakukan oleh KSOP Batam bisa jadi contoh baik bagi UPT hubla lainnya.

Sebagai salah satu kesyahbandaran yang paling sibuk di Indonesia, Batam sejak lama menjadi pintu masuk bagi kapal-kapal yang dibeli diperbaiki ataupun di modifikasi di galangan pulau tersebut. (zah)