KPLP: Labuanbajo Menjadi Pilot Projek Kampanye Keamanan- Keselamatan Pelayaran Nasional

Iklan Semua Halaman

KPLP: Labuanbajo Menjadi Pilot Projek Kampanye Keamanan- Keselamatan Pelayaran Nasional

Jumat, 25 Oktober 2019
 
Jakarta, eMaritim.com - Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Ahmad mengatakan Ditjen Perhubungan Laut tengah menyiapkan Kampanye Keamanan Pelayaran. Sebagai pilot pojeknya adalah  Labuanbajo,  NTT.  kalau dulu hanya fokus pada keselamatan kini juga keamanan pelayanan termasuk di sektor pariwisata.

“Untuk mengawali, Kampanye dilaksanakan di Labuan Bajo, NTT bekerjasama dengan Australia,” tutur Ahmad di Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Labuanbajo salah satu proyek percontohan untuk kampanye selain beberapa destinasi unggulan lainnya,” ungkap Ahmad didampingi para Pejabat Eselon III di lingkungan KPLP.

Saat ini rangkaian rancangannya tengah dipersiapkan teknis dan tata cara dalam program terbaru tersebut.

Menurut Ahmad  selama ini kampanye lebih fokus pada keselamatan pelayaran dengan membagikan jaket pelampung dan perlengkapan terkait lainnya.

Kedepan, jelas Ditektur KPLP Ahmad, kampanye akan dilaksanakan berbarengan antara keselamatan dan keamanan pelayaran.

Ahmad menilai kampanye keamanan akan memberikan peningkatan kenyamanan bagi pengguna jasa dan wisatawan yang akan berlibur di Tanah Air.

Setelah Labuan Bajo, akan diikuti kamoanye di destinasi wisata lainnya,  seperti Manado, dan lima Bali Baru lainnya untuk keselamatan dan keamanan pelayaran.

Kemenhub khususnya Ditjen Hubla tambah Ahmad komit mendukung program  Pemerintah membangun destinasi wisata unggulan atau Bali Baru di Tanah Air.