Hadir Di Pinggiran Sungai Deli Medan, Ini Yang Dilakukan Pelindo I -->

Iklan Semua Halaman

Hadir Di Pinggiran Sungai Deli Medan, Ini Yang Dilakukan Pelindo I

18 Juni 2020
Hadir di Pinggiran Sungai Deli Medan, Ini Yang Dilakukan Pelindo I
Jakarta, eMaritim.com - PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo I)  memberikan edukasi tentang pelabuhan dan dunia maritim kepada anak-anak yang ada di pinggiran Sungai Deli, Kelurahan Hamdan, Medan Maimun pada Selasa, 16 Juni 2020. Pelindo 1 juga memberikan edukasi tentang  pedoman New Normal/tatanan normal baru dan protokol kesehatan dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 ini. Kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan Komunitas Peduli Anak dan Sungai Deli (Kopasude). 
SVP Corporate Secretary Pelindo 1, Imron Eryandy menjelaskan bahwa kegiatan edukasi pelabuhan kepada anak-anak ini adalah kegiatan yang rutin dilakukan oleh Pelindo 1, baik yang dilakukan ke sekolah formal maupun informal, seperti di Kampung Nelayan Belawan, Kampung Ramah Anak Belawan Bahari, Kampung Hamdan, dan ke sekolah maupun kampus. Ini sebagai salah satu wujud komitmen kepedulian Pelindo 1 terhadap dunia pendidikan.
“Selama masa pandemi Covid-19 ini, pendidikan anak-anak usia dini menjadi terganggu khususnya bagi mereka yang berasal dari keluarga prasejahtera dan tidak semuanya bisa menjalankan proses belajar online. Pelindo 1 turut hadir di sini memberikan edukasi tentang peran penting pelabuhan dan dunia maritim, yang bertujuan menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap dunia maritim sejak dini."
"Selain itu kami juga mengajarkan tentang pedoman protokol kesehatan, mulai dari rutin mencuci tangan, menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak/physical distancing, olahraga, dan etika batuk/bersin yang benar,” terang Imron.
Proses belajar bersama Pelindo 1 ini dilakukan dengan tetap memperhatikan  protokol kesehatan, dimulai dengan pengukuran suhu tubuh sebelum belajar, penggunaan masker dan  pengaturan jarak meja antar anak. 
“Untuk mendukung proses belajar mandiri mereka nantinya, Pelindo 1 juga memberikan bantuan 50 paket alat tulis dan buku-buku pelajaran untuk dapat dibaca bersama di perpustakaan yang dikelola oleh Kopasude. Selain itu juga dibagikan bantuan multivitamin bagi anak-anak berupa madu dan susu serta handsanitizer dan masker anak,” papar VP Public Relations Pelindo 1, Fiona Sari Utami
Kegiatan ini merupakan aksi nyata Pelindo 1 untuk turun tangan secara langsung memberikan edukasi kepada masyarakat.  “Kami berharap kegiatan ini bisa memotivasi anak-anak di pinggiran Sungai Deli untuk terus semangat belajar dan melanjutkan  pendidikan  hingga ke jenjang lebih tinggi. Kemajuan Pelindo 1 harus selalu beriringan dengan kemajuan di sekitar wilayah kerjanya,” tandas Fiona.