Kebakaran Hebat Terjadi di Kapal Tanker NEW BRIGHT di Sungai Yangtze -->

Iklan Semua Halaman

Kebakaran Hebat Terjadi di Kapal Tanker NEW BRIGHT di Sungai Yangtze

Ananta Gultom
22 Desember 2023
sumber photo: fleetmoon.com

Pada siang tanggal 21 Desember, kebakaran melanda kapal tanker NEW BRIGHT saat sedang berlayar hilir di Sungai Yangtze, dekat Jembatan Sutong, Shanghai, dalam perjalanan dari Changzhou ke Incheon, Korea. 


Kebakaran tersebut berskala besar, dengan seluruh 22 awak dievakuasi. Kapal tanker mengalami miring berat ke kanan dan kemiringan buritan, tetapi tetap mengapung dengan AIS masih aktif, hingga pukul 02:00 waktu Beijing pada 22 Desember. 


Kebakaran melibatkan, sepertinya, area tangki muatan, setelah terjadi ledakan, dan kapal tanker sedang dalam keadaan ballast. Kapal tanker dikelilingi oleh sejumlah derek dan kapal bantu, upaya penyelamatan sedang dilakukan. 


Kapal tanker mungkin disengaja di-ground, untuk menghindari tenggelam atau terbalik di atau dekat jalur pelayaran. ( sumber: fleetmoon.com) 


Note:

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh dan semangat pagi, semoga rekan rekan ANTIGEN sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT, Tuhan YME,

Izin menyampaikan berita, info dari rekan kita Capt Fiky bahwa putranya (keponakan dan junior kita angkatan 64) kemarin kapal tempat dia PRALA mengalami kecelakaan (ledakan),

Ikut prihatin dengan berita tsb, dan menunggu update bro Fiky untuk info selanjutnya,

Mari bersama kita mendoakan semoga ananda dan seluruh crew kapal dilindungi Allah SWT, Tuhan YME 

Terima kasih untuk perhatiannya 🙏🏻


Info: Syahdan Tanjung 46