Pencarian Pesawat AirAsia : Minggu Siang (4/1/2015) Tim Penyelam di KRI Banda Aceh Siap Beraksi ! -->

Iklan Semua Halaman

Pencarian Pesawat AirAsia : Minggu Siang (4/1/2015) Tim Penyelam di KRI Banda Aceh Siap Beraksi !

Pulo Lasman Simanjuntak
04 Januari 2015
Jakarta,eMaritim.Com,- KRI Banda Aceh siang ini (Minggu, 4/1/2014) akan menuju ke titik lokasi yang diduga sebagai lokasi jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 di perairan Selat Karimata. Selain mencari korban dan bangkai pesawat, tujuan ke Selat Karimata ini juga mencari blackbox atau kotak hitam.

Tim penyelam rencananya akan dikerahkan jika kondisi cuaca mendukung. Upaya ini sebenarnya sudah dilakukan beberapa kali oleh tim penyelam, namun tak berhasil karena gelombang tinggi dan angin kencang.KRI Banda Aceh berangkat dari perairan Teluk Kumai, Kalimantan Tengah pada Sabtu 3 Januari 2015 pukul 13.55 Wita dan tiba di Selat Karimata pada pukul 21.00 WIB.

Namun, tim penyelam tidak langsung melakukan pencarian, mengingat hari sudah cukup malam.

"Besok penyelam akan kita fokuskan mencari di sekitar titik yang diduga ada bangkai pesawat. Mudah-mudahan cuaca cerah," ujar Komandan SAR Laut Laksamana Pertama TNI Abdul Rasid K saat berbincang di KRI Banda Aceh, Sabtu (3/1/2015).

Basarnas sebelumnya sudah [menemukan 2 benda](2155886 "") berukuran besar yang diduga bagian pesawat AirAsia. Jika Minggu pagi alam memberi kesempatan, mungkin ini saatnya kotak hitam dan bangkai pesawat ditemukan.(dbs/ls)