Kapal TB Alpine Marine 11 Terbakar di Perairan Batulicin Kalsel -->

Iklan Semua Halaman

Kapal TB Alpine Marine 11 Terbakar di Perairan Batulicin Kalsel

30 Mei 2017



Batulicin, eMaritim.com – Kembali terjadi kecelakaan kapal di wilayah Indonesia, kali ini Kapal berjenis Tug Boat TB. Alpine Marine II mengalami kebakaran di perairan Batulicin, Kalimantan Selatan.

Menurut laporan Satpolair Unit Tanbu kapal terbakar di titik koordinat 3’37’19.7628 S116’ 2’38.9508 E. Dugaan sementara penyebab kapal terbakar dikarenakan adanya percikan api yang muncul dari pompa alcon, saat transfer bahan bakar dari tangki induk ke tangki harian kapal.

Dalam peristiwa ini crew kapal TB Alpine Marine II mencoba memadamkan api dengan pompa pemadam namun tidak bisa teratasi dan si jago merah semakin membesar.

Pukul 08:00 Wita pagi tadi, kapal sedang transfer bahan bakar, namun pada saat pertengahan jalan masuk perairan Batulicin, kapal melakukan transfer bahan bakar lalu terlihat percikan api dan timbullah si jago merah.

Kapal tersebut berangkat dari Grogot, Kalimantan Timur menuju Bojonegara, Merak.

Adapun ABK yang mengalami luka bakar pasca kejadian ini, bernama Nasrullah (42) yang menjabat sebagai Kadek TB Alpine Marine II, dan Akmil sebagai Oiler Kapal.