Pelantikan Perwira Pelayaran Niaga STIP angkatan 55 -->

Iklan Semua Halaman

Pelantikan Perwira Pelayaran Niaga STIP angkatan 55

05 Mei 2017

Jakarta 4 May 2017, eMaritim
Com


Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) atau yang dahulu dikenal sebagai AIP/PLAP menyelenggarakan wisuda Perwira Pelayaran Niaga di Kampus STIP Marunda Jakarta.

Wisudawan terbagi dalam beberapa golongan. Diklat D-4 angkatan 55, Diklat Pelaut Tingkat 1 angkatan 23, Diklat Pelaut Tingkat 2 angkatan 33, dan Diklat Pelaut Tingkat 3 angkatan 46.

Direktur STIP Capt. Sahattua P Simatupang MM.MH yang baru di lantik beberapa minggu lalu bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara.

Tantangan STIP kedepannya bukan cuma menciptakan Perwira Pelayaran Niaga yang berkualitas, tetapi yang lebih penting adalah yang memiliki Karakter Perwira seperti yang terpampang besar di Baliho yang ada di Lapangan Bintang tempat Upacara berlangsung.

Ucapan Terima kasih khusus juga di alamatkan kepada Capt.Marihot Simanjuntak selaku Plt Direktur STIP yang telah berhasil menyelamatkan STIP dari rencana penutupan pasca kematian Taruna STIP beberapa bulan lalu, sampai akhirnya STIP memiliki Direktur baru yang dijabat oleh Capt.Sahat sekarang.
(Jan)