Anang Harroni, Calon Kuat Ketua INSA Jaya Usulan Dari Bawah -->

Iklan Semua Halaman

Anang Harroni, Calon Kuat Ketua INSA Jaya Usulan Dari Bawah

Wednesday, August 19, 2020
Anang Harroni,   Calon Ketua INSA Jaya Usulan Dari Bawah
eMaritim.com - Paguyuban Petugas Operasional Pelabuhan (PPOP) menyodorkan nama H.  Anang Haroni untuk maju sebagai calon Ketua INSA Cabang Jakarta Raya periode 2020-2024. Nama  Anang  Harroni akan diusung dalam Rapat Umum Anggota (RUA)  Cabang  INSA yang akan digelar beberapa bulan ke depan.

Anang dinilai paling cocok memimpin INSA Jaya ke depan mengingat pengalaman dan kemampuannya dalam merangkul semua pihak sehingga suasana berusaha di sektor pelayaran di Jakarta menjadi kondusif.

H.Anang Harroni lahir di Pacitan,  Jawa Timur tahun  1971. Saat ini,  ia menjabat sebagai  Manager Operation  PT Arpeni Pratama.  Ia juga menjabat Ketua PPOP. Selain itu,  Anang  perna menjadi Pengurus  DPC INSA Jaya selama   3  periode.

Penasehat PPOP Pahala Sianturi mengatakan,  nama Anang muncul sebagai figur calon Ketua INSA Jaya datang dari bawah,  termasuk kalangan para pemilik kapal di Jakarta Raya.

Mereka ingin INSA Jaya dipimpin sosok muda  yang bisa menjaga kepentingan semua kalangan, terutama di pelabuhan Tanjung Priok serta mengayomi semua pengusaha pelayaran meskipun memiliki latar belakang asosiasi  yang berbeda di tingkat pusat.

Mampu Satukan Perbedaan

Sosok Anang,  kata Pahala,  memiliki kemampuan merekatkan yang berbeda dan menyatukan semua.  "Saya melihat dia memang figur yang tepat untuk memimpin INSA Jaya dan akan membawa perubahan bagi INSA Jaya," tukas dia.

Dia selama lebih dari 20 tahun, Anang  telah hadir di PPOP maupun INSA Jaya. Anang adalah  motor penyeimbang  antara agen pelayaran (boarding) ke beberapa institusi seperti PT Pelindo II, JAI, Imigrasi, Kesehatan, Syahbandar, otoritas pelabuhan serta bea dan cukai.

Menurut Pahala,  pemilik motto kerja, kerja dan kerja tersebut siap bersinerji dengan semua pihak demi kemajuan bersama. "Kami percaya,  sosok Anang akan membawa perubahan yang lebih baik bagi INSA Jaya," tandas dia.