INSA Semarang Memiliki Nakhoda Baru -->

Iklan Semua Halaman

INSA Semarang Memiliki Nakhoda Baru

25 Januari 2022

(Susunan Pengurus Inti INSA Semarang 2022-2024)

Rapat Anggota Cabang DPC INSA Semarang yang ke 7 hari ini (25/01) dilaksanakan di Ball Room hotel Grasia Semarang. Setelah sebelumnya semua kegiatan Rapat Anggota Cabang INSA di 51 cabangnya terpaksa ditunda karena pandemi Covid 19 yang melanda dunia.

Ketua DPC INSA Semarang Ridwan S.Sos, M.M yang telah menjabat 2 periode, tidak berkenan untuk diminta maju kembali menjadi kandidat dikarenakan ingin lebih konsentrasi di dunia pendidikan dengan menjadi pengajar di Sekolah Pelayaran di Semarang.

RAC yang dihadiri KSOP Semarang M. Thohir, Walikota Semarang yang diwakilkan KaDishub Jawa Tengah Endro dan pelaku usaha maritim lainnya dari kota Semarang sangat terasa aura persahabatan diantara para pengurus dan anggota INSA Semarang. Dari total 50 anggota, RAC dihadiri oleh 38 perusahaan pelayaran Semarang.

Dalam sesi pemilihan ketua INSA, Dewan Formatur mengajukan 4 nama kandidat masing-masing; Haris Padilah, Delly S, Budi Hartono dan Hari Ratmoko. Tapi di fase berikutnya tentang kesiapan kandidat, 2 dari mereka menyatakan belum siap. Sehingga hanya tersisa kandidat Budi Hartono dan Hari Ratmoko.

Setelah dilakukan proses voting tertutup, Hari Ratmoko dari Perusahaan Layar Sentosa berhasil mendulang 31 suara, sementara Budi Hartono dari Pelayaran Jangkar Pasifik mendapat 7 suara.

Secara langsung setelah terpilih menjadi ketua INSA Semarang periode 2022-2026, Hari Ratmoko mengangkat Haris Padilah sebagai sekretaris, Budi Hartono sebagai Bendahara dan Hendrik Putranto sebagai wakilnya.
(Hari Ratmoko Ketua INSA Semarang 2022-2026)

Dalam sambutannya, Hari Ratmoko secara khusus meminta Ridwan untuk terus membimbing mereka dalam menjalankan roda organisasi INSA yang pada tahun 2022 ini akan berusia 55 tahun. Selamat mengemban amanah !.