Kapal ferry Evelyn Calista 01 Membawa 72 penumpang Tenggelam -->

Iklan Semua Halaman

Kapal ferry Evelyn Calista 01 Membawa 72 penumpang Tenggelam

Ananta Gultom
28 April 2023

<

Sebuah kapal ferry yang membawa sedikitnya 78 orang tenggelam di Indonesia barat, dan para penyelamat masih mencari sembilan orang yang hilang di laut yang kasar pada Jumat pagi. Hingga saat ini, para penyelamat telah mengeluarkan 11 jenazah, sebagian besar perempuan dan anak-anak, serta menyelamatkan 58 orang yang banyak di antaranya tidak sadarkan diri setelah melayang di perairan yang bergelombang selama berjam-jam.

Video televisi lokal menunjukkan orang-orang berdiri di atas kapal terbalik mencoba mencapai kapal nelayan yang penuh dengan para korban selamat. Kapal ferry Evelyn Calista 01 membawa 72 penumpang, kebanyakan orang yang kembali dari kunjungan ke kampung halaman mereka untuk merayakan libur Idul Fitri bersama keluarga, dan enam kru.

Kapal tersebut tenggelam pada Kamis sore sekitar tiga jam setelah meninggalkan pelabuhan di Tembilahan, sebuah kota di Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. Penyebab tenggelamnya masih diselidiki, tetapi beberapa korban selamat mengatakan kapal terguncang tiba-tiba dan terbalik setelah menabrak sebatang kayu besar saat berlayar dalam cuaca yang sangat berangin.