KM Jetliner Tabrak Kantor Syahbandar Pelabuhan Nusantara Kendari -->

Iklan Semua Halaman

KM Jetliner Tabrak Kantor Syahbandar Pelabuhan Nusantara Kendari

23 November 2017
Kendari, eMaritim.com — KM Jetliner milik PT PELNI mengalami kecelakaan pada Kamis Sore (23/11/2017) kapal tersebut menabrak kantor Syahbandar sebelum sandar di Pelabuhan Nusantara Kendari.

Diketahui kapal tersebut beroperasi dengan rute Kendari – Raha – Baubau dan dibawah perintah komando Capt. Herman Obrein.

Insiden terjadi sekitar pukul 16.00 Wita. Kapal milik PT Pelni ini baru saja bertolak dari Kota Raha dengan mengantar ratusan penumpang. Menurut saksi, Aso (39) saat kapal menabrak bangunan, terdengar bunyi yang cukup nyaring. “Ketika mau sandar memang posisi kapal sudah ada ciri-ciri mau menabrak bangunan,” katanya.

Saat ini SAR, Kepolisian dan juga pihak PT Pelni sedang melakukan proses evakuasi kepada sejumlah penumpang. Dalam insiden ini, tidak ada korban jiwa. Hanya saja bagian depan kapal terlihat retak.

Kepala Sar Kendari, Djunaidi melalui Humas Sar, Wahyudi membenarkan informasi tersebut. Dia mengaku timnya sudah turun ke TKP untuk melakukan evakuasi penumpang. “Kita bergerak cepat melakukan evakuasi,” jelasnya.

Kepala PT PELNI Kendari, Lutfi mengaku belum mengetahui apa penyebab kapal tersebut menabrak kantor syabandar. “Saya masih di TKP diatas kapal KPLP. Melakukan evakuasi,” jelasnya.






(*/kendaripos)