TNI AL Luncurkan Kapal Cepat Rudal Trimaran Kelas Klewang KRI Golok 688 -->

Iklan Semua Halaman

TNI AL Luncurkan Kapal Cepat Rudal Trimaran Kelas Klewang KRI Golok 688

Ananta Gultom
25 Agustus 2021

 




TNI AL Luncurkan  Kapal Cepat Rudal KRI Golok-688 Trimaran memiliki panjang 62,53 meter, lebar 16 meter, draft 18,7 meter, berat 53,1 ton. Kecepatan maksimum 28 knot dan kecepatan jelajah 16 knot.

Klewang class fast attack craft adalah desain futuristik dan stealth wave-piercing trimaran carbon fast attack craft buatan PT Lundin Industry Invest. Kelas ini juga dipersenjatai dengan Type 730 CIWS dan empat rudal permukaan-ke-permukaan C-705 dan dia mampu membawa 25 anggota awak.

Tipe 730 adalah senapan Gatling 30 mm CIWS tujuh laras Cina. Ini memiliki penunjukan PLA Navy H/PJ12. Itu dipasang di menara otomatis tertutup dan diarahkan oleh radar, dan sistem pelacakan elektro-optik. Laju tembakan maksimum adalah 5800 rd/m, dan jangkauan efektif hingga 3 km.

North Sea Boats adalah perusahaan pembuat kapal internasional yang mengkhususkan diri dalam pembuatan kerajinan untuk militer, penegakan hukum, SAR, komersial, dan aplikasi berkinerja tinggi. Perusahaan ini hadir di Swedia, Singapura, dan Indonesia, dengan kantor pusat berlokasi di Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia. North Sea Boats didirikan pada tahun 2003 oleh John dan Lizza Lundin sebagai nama dagang untuk PT Lundin Industry Invest.

sumber: NavyRecognition. com