Hari Pelaut 25 Juni Dengan Tema "MARPOL di Usia 50 Tahun - Komitmen Kita Berlanjut". -->

Iklan Semua Halaman

Hari Pelaut 25 Juni Dengan Tema "MARPOL di Usia 50 Tahun - Komitmen Kita Berlanjut".

Ananta Gultom
18 Juni 2023

Play Untuk Audio Berita


Tahun ini, sekali lagi, Hari Tahunan Pelaut (DotS - Day of the Seafarer) akan dirayakan pada tanggal 25 Juni.


2023 Pelaut, MARPOL, dan lingkungan laut

Untuk tahun 2023, kampanye ini akan melihat kontribusi pelaut dalam melindungi lingkungan laut, sejalan dengan tema Maritim Dunia "MARPOL di Usia 50 Tahun - Komitmen Kita Berlanjut".


Para pelaut menghabiskan banyak waktu di laut dan merupakan bagian besar dari solusi dalam melindungi lingkungan laut.


Sebagai bagian dari kampanye ini, kami akan meminta para pelaut untuk membagikan gambar lingkungan laut di sekitar mereka saat berada di laut, menyoroti bahwa lingkungan laut layak dilindungi.


Media Sosial

Para pelaut melihat lautan dalam pelayaran mereka, dan ini memberikan banyak kesempatan bagi mereka untuk mengambil foto lingkungan laut.

Hashtag kampanye 2023 adalah #OceansWorthProtecting

Kepada semua pelaut, kami meminta Anda untuk membagikan gambar lingkungan laut dengan menggunakan hashtag #OceansWorthProtecting.

Berilah kreativitas, Anda dapat membagikan peralatan yang digunakan untuk melindungi lingkungan, pelatihan khusus yang Anda terima, dan ceritakan peran Anda dalam melindungi lingkungan laut saat berada di kapal.


Bagi masyarakat luas, ikut serta dalam kampanye kami dan tunjukkan lingkungan laut yang menurut Anda layak dilindungi dengan menggunakan hashtag dan membagikan foto Anda di platform sosial kami.


Seperti tahun-tahun sebelumnya, kampanye ini akan difokuskan pada media sosial, jadi bergabunglah dengan kami di salah satu platform media sosial IMO; Twitter, Facebook, Instagram, dan LinkedIn.


Semua orang diundang untuk menggunakan logo kampanye kami, poster, dan branding visual yang tersedia.


Latar Belakang

Hari Pelaut (25 Juni) didirikan melalui resolusi yang diadopsi oleh Konferensi Diplomatik 2010 di Manila untuk mengadopsi Konvensi STCW yang direvisi. Tujuan utamanya adalah untuk mengakui kontribusi unik yang diberikan oleh pelaut dari seluruh dunia terhadap perdagangan laut internasional, ekonomi dunia, dan masyarakat sipil secara keseluruhan.


Resolusi tersebut "mendorong pemerintah, organisasi pelayaran, perusahaan, pemilik kapal, dan semua pihak yang terkait untuk mempromosikan Hari Pelaut dengan tepat dan merayakannya dengan berarti".


Hari Pelaut diakui oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa sebagai hari peringatan

Sumber: IMO.org